Wisata Kuliner Jogja Wajib Dicoba

September 13, 2017

Rujak es krim
Makan sih udah tapi perjalanan di siang hari yang panas enaknya nyari yang seger dan adem. Yes.. Wi Dek nawarin saya untuk makan rujak es krim. Heh.. rujak kok isi es krim? Kalau rujak diisi es batu pernah nyoba waktu di Bali. Rasanya pedas, dan dinginnya bikin seger tapi di Jogja ada rujak yang diisi es krim diatasnya. Kayak gimana sih ? Nih penampakannya
Rujak Es Krim Pakualaman
Rujak Es Krim
Buahnya terdiri dari pepaya, mentimun, mangga, bangkuang yang udah diparut kasar, diisi bumbu rujak cair dan ditambah es krim diatasnya. Untuk rasa pedas, disediakan terpisah irisan cabe dan gula jadi kita bisa tambah sendiri cabenya kalau rasanya kurang pedas. Untuk dapat menikmatinya, rujak es krim ini ada di dekat Pakualaman.

The House of Raminten
Ini dia salah satu rumah makan yang unik dan bernuansa tradisional jawa. Alamatnya di Jl. Faridan Muridan Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Masih inget kan cerita kemarin malem dimana kami batal makan disini sampai akhirnya berlabuh di “Kopi Joss”
Ruang tunggu House of Raminten, Sumber foto : http://garasijogja.com
Saking ramainya rumah makan ini sampai punya ruang tunggu tersendiri dilengkapi dengan kursi, TV dan juga ada kereta kencana. Eitss kereta kencana? Iyee.. Ini property unik bin antik yang ada di ruang tunggu. Jadi kalian bisa berfoto-foto disini supaya nggak bosen kalau nunggu lama. Sayangnya saya nggak dapet fotoan disana karena pastinya akan jadi tontonan pengunjung yang sedang menunggu maupun yang sedang makan.
Kereta kencana di ruang tunggu House of Raminten, Sumber : houseoframintenofficial
Untuk bisa makan disini, kalian harus daftar dulu di meja resepsionis, dan disana akan ditanya mau pesan meja untuk berapa orang. Supaya mereka bisa mempersiapkan tempat makan yang cocok untuk kita dan memastikan semua tamu kebagian tempat duduk.
Sekitar 20 menit menunggu akhirnya nama saya dipanggil dan si mas langsung nganterin ke meja yang kosong. Kami lebih memilih yang lesehan supaya bisa lebih santai sambil lemesin kaki. 
House of Raminten
Makan Lesehan di The House of Raminten
Begitu masuk ke ruangan, nuansa jawanya semakin kental terasa, alunan musik tradisional, wewangian dan juga pegawainya menggunakan pakaian tradisional lengkap dengan kamen dan juga tatanan rambutnya. Mereka membawa handy talky untuk dapat berkomunikasi dengan teman-temannya. Begitu sampai di meja datanglah si mbak waitress yang memberikan menu dan siap mencatat pesanan. Pembayaran juga dilakukan dengan si mbak jadi kita tinggal nunggu makanan dihidangkan di meja.
House of Raminten
Cuma dapet foto makanan ini di House of Raminten
Sebagai salah satu restoran favorit di Jogja, The House of Raminten ini buka 24 jam. Setiap hari kunjungan tamunya nggak pernah sepi. Nah bagi kalian yang sedang berlibur ke Jogja, wajib untuk makan di sini.  Rasakan nikmatnya makan ditengah suasana tradisional Jawa yang begitu kental.

Terima kasih sudah berkunjung

You Might Also Like

0 comments