Kuliner Serba Jamur di jeJamuran

Agustus 25, 2017

Keliling area Candi Borobudur di pagi yang terik membuat perut saya keroncongan. Jangan tanya Wi Dek karena dia punya banyak cadangan lemak xixixi... Setelah keluar dari parkiran Candi Borobudur kami bergerak menuju Jogja dan Wi Dek mengajak saya untuk makan di jeJamuran. Perjalanan sekitar 30 menit hingga tiba di lokasi. Nah kalau berkunjung ke Borobudur bisa sekalian mampir kesini karena lokasinya searah dari Magelang ke Jogja. Parkirannya luas ada di seberang resto, jadi kalau naik mobil bisa menurunkan penumpang di lobby, baru kemudian parkir di seberang.

jeJamuran ini sepertinya udah jadi kuliner wajib kalau berkunjung ke Jogja. Sesuai dengan namanya, aneka menu yang dijual merupakan olahan dari jamur. Cocok nih buat yang vegetarian. Menu yang kami pesan adalah tongseng jamur, sate jamur, pepes jamur dan jamur bakar pedas manis. Ga nyampe 10 menit pesanan udah siap di meja. Sungguh pelayanan juaraa karena konsumen ga perlu menunggu lama. Selain itu staff resto juga stand by di dekat meja, jadi kalau perlu pesanan tambahan ga perlu repot celingukan nyariin petugas resto.
Menu jejamuran olahan serba jamur
kuliner serba jamur di jeJamuran

Nah.. Kalau soal rasa hampir semua menu yang kami pesan enak-enak, paling favorit tuh sama sate jamur  dan tongsengnya. Sama sekali ga nyangka kalau makanan itu terbuat dari jamur karena rasanya seperti makan daging. Cuma porsi nasinya agak sedikit menurut saya tapi dengan pelayanan yang cepat dan citarasa yang enak, jeJamuran memang layak masuk daftar kuliner wajib kalau sedang berlibur ke Jogja. Duuh ga kuat nih nulis reviewnya bikin ngiler liat makanan diatas alias pengen ke JOGJA...
Pokoknya nanti kalau ada jalan-jalan lagi ke Jogja mesti makan ke Resto jeJamuran ini. Bukan hanya untuk makan di tempat, disini juga menjual keripik jamur yang sudah di packing dalam toples jadi cocok untuk oleh-oleh buat keluarga dirumah. Harganya bervariasi tergantung dari jenis jamurnya.
Tertarik untuk mencoba ??

You Might Also Like

0 comments