Malam Mingguan di Kota Jogja

November 11, 2017

Malam minggu emang malam yang asyik buat pacaran hihi..
Sesuai rencana, abis kondangan ya NGELAYAP lagi alias jalan-jalan. Mampir pom bensin dulu biar si motor ga seret sekalian ganti baju biar enak boncengannya. So.. mau kemana kita ??
Wisata malam kota Jogja selalu bikin kangen dan nggak cukup kalau dikunjungi cuma sekali. Siapa yang nggak kenal landmark yang jadi icon Kota Jogja? Yaa.. Tugu Jogja yang di cat putih dengan sentuhan emas berdiri kokoh di persimpangan Jl. AM. Sangaji, Jalan Diponegoro, Jalan Margo Utomo dan Jalan Sudirman. Dihiasi cahaya lampu kota, Tugu Jogja ini jadi makin mempesona. Saking mempesonanya, banyak orang yang rela nunggu sampai jalanan agak sepi demi berfoto dengan Tugu Jogja di malam hari (termasuk saya haha).
Landmark Kota Jogja
Foto bareng icon Kota Jogja di persimpangan jalan jadi tontonan banyak orang
Untuk dapat berfoto dengan Tugu Jogja, saya harus rela jadi tontonan orang-orang yang lagi nunggu di lampu merah. Ditambah lagi si fotographer yang suka ngarahin gaya di sudut-sudut yang dianggapnya bagus buat ngambil foto. *Abaikan jentol putih di pipi itu cuma buat mempermanis si model haha*

Icon Kota Jogja ini seperti punya magnet tersendiri yang mampu menarik wisatawan lokal dan mancanegara. Tugu Jogja juga menawarkan pesona dari keindahan arsitekturnya yang terus dipermak dari masa ke masa. Gemerlap lampu warna-warni juga nggak mau kalah untuk menyinari dan memancarkan keindahannya. Begini nih cantiknya Tugu Jogja di malam hari, siapa yang nggak terpesona dan ingin berfoto dengannya !!
Icon Kota Jogja
Tugu Jogja nan mempesona di malam hari. Sumber : http://www.dutawisata.co.id
Setelah puas bergaya di perempatan tugu Jogja, kami pindah lagi ke tempat yang lainnya. Iyap.. Alun-Alun Selatan atau lebih dikenal dengan Alun-Alun Kidul juga wajib dikunjungi. Letaknya ada di belakang Keraton Jogja. Nah buat kalian yang belum baca cerita saya tentang Keraton bisa lihat disini
Odong-Odong Hias alun alun kidul
Barisan Odong-Odong Hias mengelilingi Alun-Alun Kidul

Aneka lampu warna-warni dari odong-odong hias bikin tempat ini jadi ramai pengunjung. Nggak mau ngelewatin kesempatan dong buat naik odong-odong hias ini akhirnya saya sewa seharga Rp.30.000 (harga terakhir udah nggak bisa ditawar lagi). Lampu hias di atas odong-odong itu ada berbagai macam bentuknya, tapi yang kefoto cuma bentuk Doraemon aja. Kalau kalian datang kesini serombongan dengan keluarga, kalian juga bisa sewa odong-odong yang muat untuk 6 - 8 orang. 
Selain itu ada hal yang menarik disini. Misteri pohon beringin kembar yang berdiri kokoh di Alun-Alun Kidul selalu bikin pengunjung penasaran. Aktifitas yang populer dilakukan adalah Laku Masangin (alias masuk kedua beringin). 
Misteri beringin kembar
Si beringin kembar. Sumber : http://kotajogja.com/

Menurut mitos, bagi siapa yang berhasil melakukan masangin maka orang tersebut hatinya bersih dan permohonannya akan terkabul. Walaupun udah banyak orang yang nggak percaya namun tetap aja siapapun akan mencobanya sebagai obat penasaran. Eits.. melewati pohon beringin ini dengan mata tertutup ya. Nah buat kalian yang penasaran juga bisa mencobanya. Kalau nggak bawa penutup mata, tenang aja.. di sekitar lapangan ada yang menyewakannya kok. 

Selain tempat wisata yang ramai, wisata kuliner juga nggak mau kalah. Salah satu kuliner malam kota Jogja yang terkenal yaitu Oseng Mercon Bu Narti. Lokasinya ada di Jl. KH Ahmad Dahlan. Kalau biasanya orang ngelap keringet habis olahraga nah ini orang ngelap peluh pas makan malam. Buat kalian yang suka pedes dan nggak suka olahraga wajib nih datang kesini. Wi Dek yang penasaran akhirnya bungkus 2 porsi buat dibawa ke Bali. Nah kalau saya cuma nyolek minyaknya aja sedikit udah kayak kesamber mercon. Puedessse mantapp. Tertarik untuk mencoba ??
Oseng Mercon Bu Narti
Penampakan Oseng Mercon Bu Narti. Sumber : http://jajanjogja.com/oseng-oseng-mercon-bu-narti-2/


Sekian dulu postingan kali ini ya
Terima kasih sudah berkunjung

You Might Also Like

0 comments